Thursday, March 27, 2014

Algo bagian 3

1 comment:

  1. Membuat program persegi berbentuk bintang
    public class Bintang{
    public static void main( String args[] ){
    //baris x kolom
    for(int i=0; i<10; i++){
    for(int j=0; j<10; j++){
    System.out.print("*");
    }
    System.out.println();
    }
    }
    }

    Membuat program segitiga berbentuk bintang
    public class Bintang{
    public static void main( String args[] ){
    //baris x kolom
    for(int i=0; i<10; i++){
    for(int j=0; j<=i; j++){
    System.out.print("*");
    }
    System.out.println();
    }
    }
    }

    Membuat segitiga berbentuk bintang yang tengahnya bolong
    public class Bintang{
    public static void main( String args[] ){
    //baris x kolom
    for(int i=0; i<10; i++){
    for(int j=0; j<=i; j++){
    if(j==0 || j==i || i==9){
    System.out.print("*");
    }else{
    System.out.print(" ");
    }
    }
    System.out.println();
    }
    }
    }

    Membuat program segitiga berbentuk bintang yang luarnya bolong
    public class Bintang{
    public static void main( String args[] ){
    //baris x kolom
    for(int i=0; i<10; i++){
    for(int j=0; j<=i; j++){
    if(j==0 || j==i || i==9){
    System.out.print(" ");
    }else{
    System.out.print("*");
    }
    }
    System.out.println();
    }
    }
    }

    Membuat program segitiga berbentuk bintang yang luarnya bolong sebanyak 10 kali
    public class Bintang{
    public static void main( String args[] ){
    //baris x kolom
    for (int i=0; i<10; i++) {
    bintang ();
    }
    }
    public static void bintang (){
    for(int i=0; i<10; i++){
    for(int j=0; j<=i; j++){
    if(j==0 || j==i || i==9){
    System.out.print(" ");
    }else{
    System.out.print("*");
    }
    }
    System.out.println();
    }
    }
    }

    ReplyDelete